Osiloskop campuran-sinyal - dengan Oscilloscope dan Logic analyzer fungsi. Beli sekarang!

osiloskop campuran sinyal (MSO)


  • Dengan fungsi analisa logika dan oscilloscope
  • Antarmuka yang ramah pengguna
  • Osiloskop USB memiliki fungsi yang kuat dan mudah digunakan
  • Logic analyzer mendukung decoding bus dan daftar paket protokol
  • Logic analyzer memiliki tingkat kompresi data maksimum 1 juta, menggunakan memori 1k, setara dengan 1G penyimpanan


Index



Apa itu osiloskop campuran sinyal?

Osiloskop campuran sinyal menggabungkan fungsi osiloskop dan penganalisis logika. Oscilloscopes dan analisa logika adalah instrumen yang sering digunakan dalam elektronik. Meskipun keduanya dapat digunakan untuk mengukur sinyal listrik, mereka memiliki fungsi yang berbeda. Oscilloscopes digunakan untuk mengukur sinyal analog, dengan layar yang terus diperbarui sehingga pengguna dapat mengamati perubahan dalam bentuk gelombang. Logic analyzer digunakan untuk mengukur sinyal digital, dan bentuk gelombang yang diamati hanya menampilkan dua kondisi nilai Boolean (0 dan 1). Logika analisa memiliki lebih banyak saluran dan memori yang lebih besar daripada osiloskop. Beberapa analisa logika memiliki fungsi dekoding bus.

Perytech's mixed-signal oscilloscope memiliki perangkat lunak oscilloscope dan software analisa logika. Perangkat lunak osiloskop adalah seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Panel perangkat lunak mirip dengan osiloskop tradisional dan cocok untuk mengamati perubahan waktu nyata dalam sinyal analog.



Perangkat lunak analisa logika disajikan dalam gambar berikut (klik gambar untuk menampilkan gambar asli). Penganalisis logika memiliki fungsi yang kuat yang cocok untuk memeriksa beberapa saluran dan sinyal digital yang relatif panjang. Selanjutnya, penganalisis logika memiliki fungsi dekoding bus.



Modus osiloskop campuran-sinyal secara bersamaan mengukur bentuk gelombang digital dan analog, seperti yang ditunjukkan di bawah ini (klik gambar untuk menampilkan gambar asli). Enam belas saluran penganalisis logika dapat digunakan dalam mode osiloskop campuran sinyal.




Memperkenalkan mode osiloskop


Fitur 1: Antarmuka yang mudah digunakan

Banyak desain perangkat lunak oscilloscope USB ke bentuk jendela, karena bentuk ini adalah yang termudah untuk dirancang. Namun, desain semacam itu sangat berbeda dari osiloskop sebenarnya dan menyebabkan kesulitan dan ketidaknyamanan bagi pengguna.

Perancangan peranti lunak osiloskop USB Perytech mirip dengan osiloskop sebenarnya, seperti yang digambarkan dalam gambar layar berikut. Antarmuka sangat mudah digunakan, dan sebagian besar pengguna dapat mengoperasikan semua fungsi bahkan tanpa adanya panduan pengguna.



Panel perangkat lunak dapat ditampilkan dalam lima ukuran atau ditampilkan dalam mode layar penuh.



Fitur 2: Fungsi Perangkat Lunak Yang Kuat

Perangkat lunak ini mencakup banyak fungsi pengukuran otomatis, seperti nilai maksimum, nilai minimum, frekuensi, dan titik.



Fungsi kursor berguna dan nyaman untuk menulis laporan.



Dalam fungsi Ikhtisar (OVERVIEW), bagian atas layar menunjukkan seluruh bentuk gelombang dan bagian gelombang yang diperbesar ditunjukkan di bawahnya. Area abu-abu dapat diseret di sisi atas atau bilah gulir di bagian bawah dapat digunakan untuk memindahkan bagian yang ditampilkan.



Fungsi FFT dapat dihidupkan untuk melihat domain frekuensi. Fungsi FFT secara otomatis mendeteksi nilai puncak.



Fungsi sampling ekuivalen: untuk sinyal periodik, fungsi ini dapat menganalisa sinyal dan grafiknya pada laju sampel 4 GS / s. Fungsi ini meningkatkan resolusi pengambilan sampel dan memberi pengguna lebih banyak detail.



Perangkat lunak osiloskop memiliki banyak fungsi matematika seperti menambah, mengurangi, mengalikan, membagi, dan persegi.



Kurva Lissajous, ditampilkan dalam mode XY.



Fungsi penghitung frekuensi memiliki ketepatan 0,1 Hz



Fungsi simpan file memungkinkan pengguna untuk menyimpan file sebagai * .png, * .bmp, atau * .csv (file Excel) dan * .txt atau * .m (file MATLAB). Gambar di bawah ini menggunakan fungsi MATLAB "plot ()" untuk menggambar grafik gelombang.



Fitur 3: Fungsi Stacking

Fungsi susun digunakan untuk menggabungkan beberapa osiloskop. Hingga empat osiloskop USB dapat ditumpuk sebagai osiloskop 8-kanal.



Fitur 4: Menyediakan API LabVIEW

LabVIEW dapat digunakan untuk mendesain program pengukuran.





Perkenalkan mode penganalisis logika


Fungsi Kompresi Data Yang Kuat

Perytech's logic analyzer memiliki fungsi kompresi data dengan rasio kompresi maksimum 1 juta. Ini secara substansial memperpanjang waktu pengukuran.

Prinsip mode kompresi: dalam mode normal, penganalisis logika menyimpan semua data sampel dalam memori. Dalam mode kompresi, hanya merekam data ketika sinyal berubah. Karena tidak semua sinyal berubah dalam setiap waktu pengambilan sampel, fungsi kompresi dapat meningkatkan waktu perekaman secara substansial.

Contoh uji nyata, sinyal uji adalah sinyal jam 100 Hz, pengaturan memori hingga 128k, pengaturan laju sampling hingga 200 MS / s, penganalisis logika tanpa data fungsi kompresi untuk sekitar 0,65 ms. Rasio kompresi analisa logika lama hanya 256 dan waktu perekamannya sekitar 167 ms. Perytech's logic analyzer memiliki kompresi maksimum 1 juta. Dalam kondisi yang sama, waktu perekaman untuk penganalisis logika Perytech melebihi 640.000 ms.

Gambar berikut menyajikan waktu perekaman untuk tiga jenis analisa logika. Logika analisa tanpa fungsi kompresi membutuhkan 128 G memori untuk merekam untuk 640.000 ms dalam kondisi yang sama.



Berapakah Waktu Perekaman Maksimum dalam Mode Kompresi?

Waktu perekaman dalam mode kompresi terkait dengan frekuensi perubahan data. Misalnya, jika sinyal berubah setiap 1 ms sekali, waktu perekaman 8k memori adalah 8 detik.

1 ms * 8000 = 8 s

Uji Nyata Mode Kompresi

Gambar berikut menunjukkan komunikasi USB ketika mouse USB terpasang. Pada tingkat pengambilan sampel sebesar 200 MS / s, 64 k catatan memori untuk 5.478 detik. Tanpa mode kompresi, waktu perekaman yang sama membutuhkan 1,09G memori untuk setiap saluran.



Gambar berikut menunjukkan komunikasi RS-232 PLC. Baud rate RS-232 19200 berkomunikasi kira-kira sekali setiap 240 ms. Tingkat sampling analisa logika adalah 200 MS / s. Secara keseluruhan, 64 k memori direkam untuk 76,9 detik. Tanpa mode kompresi, waktu perekaman yang sama membutuhkan 15,38 G memori untuk setiap saluran.




Video berikut adalah demonstrasi mode kompresi:



Antarmuka yang mudah digunakan

Meskipun analisis logika sangat kuat, banyak peneliti tidak menggunakannya karena banyak waktu yang diperlukan untuk mempelajari cara menggunakannya. Manual pengguna beberapa analisa logika melebihi 1000 halaman. Insinyur tidak punya banyak waktu untuk mempelajari cara menggunakan alat baru.

Dengan memahami persyaratan pengguna, Perytech mengembangkan penganalisis logika dengan antarmuka yang paling mudah digunakan. Semua operasi penganalisis logika Perytech bersifat intuitif, pengguna untuk menggunakan semua fungsi dengan sukses tanpa panduan pengguna. Selain itu, banyak fungsi yang mudah digunakan telah dikembangkan untuk memungkinkan pengguna mengamati sinyal dan menganalisis data.


Toolbar yang Disederhanakan

Hanya fungsi yang paling sering digunakan dicadangkan di bilah alat untuk menghindari membingungkan pengguna. Ikonnya sederhana dan jelas, artinya pengguna tidak akan lupa cara menggunakan perangkat, bahkan setelah beberapa tahun. Fungsi lanjutan tersedia di menu pull-down.



Operasi Dasar Hanya Membutuhkan Dua Langkah

LANGKAH 1: Klik "Trig" kotak (pada kursor mouse di bawah gambar) untuk mengatur kondisi pemicu.

LANGKAH 2: Tekan tombol "RUN".



Fungsi Panel Saluran yang Nyaman

Panel saluran di sisi kiri layar dapat digunakan untuk mengatur saluran untuk mengukur sinyal. Anda dapat mengatur nama saluran dan bus, menambah / menghapus saluran, menyalin / menempelkan saluran, dan mengubah warna saluran. Anda juga dapat memilih saluran yang diperlukan dengan menekan Ctrl + tombol kiri mouse, dan kemudian kelompok saluran menjadi satu bus ("Grup Ke Bus").



Fungsi Analisis Bus

Perytech's logic analyzer menyediakan fungsi decoding bus yang dapat membantu pengguna secara otomatis menganalisis nilai bus yang berbeda. Ini dapat menghemat banyak waktu. Gambar berikut menunjukkan analisis sebenarnya dari bus I2C menggunakan analisa logika Perytech.



Gambar berikut menunjukkan analisis BUS UART (RS-232) (4 saluran).



Format decoding bus standar dalam nilai heksadesimal (Hex). Anda juga dapat memilih tampilan desimal atau ASCII (pengaturan ini dapat ditemukan pada Menu → Pilihan → Format Data Paket). Gambar berikut adalah bus UART yang ditampilkan dalam format ASCII.



Selain itu, penganalisis logika Perytech memiliki fungsi daftar paket protokol. Fungsi ini menampilkan paket-paket yang didekodekan secara berurutan dalam satu jendela. Hal ini relatif mudah untuk memeriksa transmisi paket karena Anda dapat memeriksa lebih banyak data daripada tampilan bentuk gelombang dalam satu jendela. Gambar berikut adalah screenshot dari jendela yang menyajikan daftar paket protokol bus I2C. Perytech terus meningkatkan fungsi analisis bus baru, Anda dapat berbagi dengan kami kebutuhan Anda untuk fungsi analisis bus baru kapan saja.



Daftar paket USB disajikan di bawah ini. Ketika ada sejumlah besar data, melihat daftar paket protokol jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada melihat decoding bentuk gelombang.



Daftar paket protokol dapat diekspor sebagai teks (* .txt) atau file Excel (* .csv).



Fungsi Lain
Fungsi Kursor

Klik tombol mouse kanan pada "area penggaris" (seperti ditunjukkan di bawah) di bagian atas layar dan menu fungsi kursor akan muncul. Anda dapat memilih kursor A dan B atau pergi ke posisi kursor A, B, dan T (“Trig”). Anda dapat menyeret kursor dengan menggunakan tombol kiri mouse. Saat Anda menyeret kursor di dekat tepi bentuk gelombang, secara otomatis akan sejajar dengan tepi setelah tombol kiri dilepaskan.



Fungsi Filter Data

Fungsi filter data dapat digunakan untuk memfilter data yang diperlukan. Gambar berikut menampilkan sinyal SPI. Karena interval data relatif panjang, hanya satu bagian data yang dapat diamati dalam gambar.



Di sini, kita dapat menggunakan fungsi filter dan mengatur ekstraksi data ketika sinyal yang diaktifkan (A0) rendah, seperti yang ditunjukkan pada screenshot berikut:



Setelah mengatur filter data, hasil yang diukur disajikan dalam bentuk gelombang berikut. Ketika "mengaktifkan sinyal" tinggi, data difilter, hanya menyisakan data dari sinyal yang memungkinkan rendah. Fungsi "Data Terpisah" mempertahankan bagian dari data yang difilter, yang dapat digunakan untuk pemisahan data. Ini dapat berguna untuk menganalisis data. Standarnya diaktifkan, tetapi pengguna dapat menonaktifkan fungsi ini.



Fungsi Penghitung Frekuensi

Fungsi penghitung frekuensi dapat menampilkan maksimal 10 digit. Presisi tertinggi adalah 0,1 Hz, dan frekuensi terukur maksimum adalah 200 Mhz.



Fungsi Ekspor Data

Perangkat lunak ini memungkinkan ekspor data bentuk gelombang sebagai file teks sehingga pengguna dapat menganalisis data atau memungkinkan program lain untuk mengakses data, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.



Fungsi Pemicu Paket

Fungsi pemicu paket membantu Anda menemukan paket yang Anda inginkan. Ketika fungsi ini diaktifkan, sistem menangkap data dan memeriksa paket sampai paket yang Anda perlukan muncul. Ketika sebuah paket muncul, sistem berhenti menangkap data dan menunjukkan data paket di layar.



Fungsi Pindah Tersinkronisasi

Fungsi pemindahan yang disinkronkan sangat membantu jika Anda ingin memeriksa perbedaan antara dua file. Buka dua file dan aktifkan fungsi ini, kemudian gunakan kursor untuk memilih tanda T, A, atau B sebagai titik awal Anda. Bentuk gelombang dari dua file sejajar di titik awal, dan gerakan sinkron dapat diperbesar dan diamati.



Tampilan Analog

Selain nilai, bus juga dapat ditampilkan dalam bentuk analog.



Perytech's logic analyzer memiliki fungsi perangkat keras lainnya, yang diperkenalkan secara singkat di bawah ini.

Trig Width. Pemicu diaktifkan ketika sinyal lebih besar atau lebih kecil dari lebar waktu yang ditetapkan.

Trig Delay. Pemicu diaktifkan ketika periode yang ditetapkan telah berlalu setelah sinyal pemicu terdeteksi. Delay pemicu digunakan untuk mengamati sinyal setelah pemicu.

Penyaring suara. Dalam lingkungan kebisingan yang tinggi, pengguna dapat menggunakan fungsi filter perangkat keras untuk menyaring suara.

Gratis untuk peningkatan. Upgrade perangkat lunak gratis seumur hidup.



Pengantar Modus osiloskop campuran-sinyal

Modus osiloskop campuran sinyal dapat secara bersamaan mengukur bentuk gelombang digital dan analog. Modus osiloskop campuran-sinyal dapat dipilih dalam menu perangkat lunak analisa logika sebagai berikut.



Gambar berikut adalah pengukuran sebenarnya dari sinyal I²S. I²S adalah jenis antarmuka audio digital yang umum digunakan dalam DAC audio. Tiga sinyal digital di bagian atas adalah sinyal I²S. Dua sinyal analog di bagian bawah adalah bentuk gelombang dari saluran akustik kiri dan kanan.



Perbesar untuk melihat paket I²S yang di-decode di bagian atas.




Coba Perangkat Lunak

Perangkat lunak ini menyediakan mode demonstrasi sehingga Anda dapat terlebih dahulu mencoba perangkat lunak tanpa perangkat keras. Silakan lihat tautan untuk halaman web unduh perangkat lunak. Anda dipersilakan untuk mengunduh perangkat lunak.


Penampilan osiloskop campuran-sinyal

Perytech's mixed-signal oscilloscope terdiri dari kasus paduan aluminium hitam dengan tekstur yang sangat baik. Casing paduan menerima perawatan permukaan yang disikat untuk memastikan eksterior sangat trendi.



Huruf pada panel dan case diterapkan menggunakan teknologi laser engraving. Hurufnya tidak mengelupas atau mengelupas seperti halnya cat dan label.



Aksesoris: kotak eksternal, osiloskop campuran-sinyal, dua probe osiloskop, klip LA, garis klip, disk, dan kabel USB 2.0.

Aksesoris termasuk dua probe osiloskop 100-MHz berkualitas tinggi.











Bagaimana cara produk kami dibeli?

Ada empat cara untuk membeli produk kami.

1.Beli langsung dari kami. Kami menerima T / T, PayPal, dan Alipay. Silakan hubungi kami langsung. Hubungi kami

2.Beli dari dealer lokal Anda. Anda dapat mencari dealer di dekat Anda dan membeli dari mereka. Link

3.eBay. Kami juga memiliki toko eBay. Jangan ragu untuk mengunjungi toko eBay kami. toko eBay

4.Amazon. Anda juga dapat membeli produk kami melalui Amazon. Jangan ragu untuk mengunjungi toko Amazon kami. Toko Amazon.



Tabel spesifikasi


Tabel Spesifikasi Osiloskop
Model MSO-40161 MSO-40162 MSO-40322 MSO-40325 MSO-40326
Sampling Rate
(use 1 channel)
400MS/s
Sampling Rate
(use 2 channels)
200MS/s
Bandwidth 100MHz
Channel 2
Memory 40k per Channel
Input Impedance 1MΩ±1% // 20pF±5%
Max. Input Voltage
(for 1:1 probe)
40Vpk (DC + AC peak)
Input Coupling AC, DC
Vertical Resolution 8 bits
Vertical Sensitivity 2mV/DIV to 5V/DIV (as 2-5-10 step)
Vertical Range 8 divisions
Offset Level ±4 divisions
Offset Increments 0.1 division
DC Accuracy ±3%
Time Base Range 200 ms ~ 5 ns
Time Accuracy 25 ppm
Time Display Range 10 Divisions
Trigger Type Rising, Falling, Delay-Trigger
Trigger Mode Auto, Normal, Single
Trigger Level ±4 divisions
Trigger Increments 0.1 division
Measurement Vpp, Vmax, Vmin, Vmean, Period, Frequency, Average, RMS, High,
Low, Amplitude, Middle, Rise Time, Fall Time, +Overshoot,
-Overshoot, +Preshoot, -Preshoot, +Width, -Width
Cursor Time difference, Voltage difference, FFT Frequency, FFT dbv
Equivalent Sample 4GS/s
Calibration Output 2.5V, 1kHz



Tabel Spesifikasi Logic Analyzer
Model MSO-40161 MSO-40162 MSO-40322 MSO-40325 MSO-40326
Channels 16 16 32 32 32
Memory Depth
(Per Channel)
64k 128k 128k 1M 2M
Compression Mode
Max Equal Depth
64G 128G 128G 1T 2T
Compression Mode
Max Record Time(Sec)
320 640 640 5000 10000
Max Sample Rate 200MS/s
Bandwidth 100MHz
Max Compression
Ratio
1 million
Available Channels
for Compression
16
Noise Filter Support hardware glitch filter with 1 or 2 sampling width
Trig Condition Rising Edge, Failing Edge, Either Edge, High, Low, None
Trig Width Support trigger condition that signal is greater than or less than
specific Width Time
Trig Position Trigger position can be adjusted for occupying 10% to 90% of memory,
and the default value is 10%
Trig Voltage Range +6V ~ -6V
Trig Voltage Resolution 0.1V
Max Input Voltage ±30V
Protocol Decode I2C, SPI, UART, I2S, PS2, 1-Wire, USB 1.1, S/PDIF, SD 1.1/2.0, CAN Bus,
Lin Bus,3-Wire, Microwire, SSI, Miller, Manchester, SM Bus, PM Bus, Modbus,
Jtag, DMX512, ,LPC, SWD, HDLC, RC-5, ESPI, Wiegand, QI
(be on the increase)
Software Upgrade Free
Input Impedance 500KΩ / 10pF



Tabel Spesifikasi lainnya
OS Support Windows XP / Vista / Windows 7 / Windows 8.1 (32 & 64) / Windows 10 (32 & 64)
Interface USB 2.0
Power Source USB (DC 5V, 500mA)
Dimension 162 x 116 x 24 (mm)
Weight 326 g
Warranty 3 years


Produk ini memiliki sertifikasi CE dan FCC.